Wisata Kuliner Bandung

By admin Travel Guide Bandung Komentar
wisata kuliner bandung

Kota Kembang Bandung memang bukan hanya memiliki alam lingkungan yang spektakuler. Sebab daerah yang berada di Provinsi Jawa Barat ini juga mempunyai sajian menu kuliner yang mengugah selera. Tidak hanya menu tradisional, tapi dengan semakin modern-nya Kota Bandung maka beberapa menu modern juga bisa kita nikmati. Apalagi ditambah dukungan udara yang sejuk di Bandung, maka kita bisa menyantap aneka menu kuliner yang ada dengan kesan yang berarti. Nah berikut beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang bisa Anda datangi.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

  • Raja Rasa

Tempat kuliner pertama di Bandung yang bisa Anda datangi adalah Raja Rasa. Raja Rasa sendiri adalah sebuah tempat makan atau restoran yang berada di Jl. Setraria No. 1 Bandung, tepatnya di depan Mall Setra Sari. Di restoran ini kita bisa menikmati beragam menu makanan khas sunda dan juga menu seafood. Beberapa menu tersebut yaitu nasi timbel, nasi liwet, kangkung hotplate, krapu saus kecap, nasi ulam cumi goreng dan ayam bakar dan masih banyak yang lain. Dengan menghadirkan dekorasi ruangan yang didominasi bahan bambu dan kayu membuat restoran berlantai dua tersebut menyuguhkan kesan sunda. Di resto ini ada juga fasilitas musholla, toilet dan juga free wifi.

 

  • Kedai Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng Wisata Kuliner Bandung

Mie Kocok adalah menu khas Bandung yang tentu tidak boleh Anda lewatkan saat berlibur di kota kembang. Mie Kocok legendaris yang bisa Anda nikmati di Bandung adalah kedai Mang Dadeng. Mie Kocok di Kedai mang Dadeng ini memang sudah sangat populer dan sudah ada sejak tahun 1958. Dengan sajian mie yang kenyal, hamparan tauge, irisan kikil dan kuah yang gurih dari 27 macam bumbu rempah-rempah, menjadikan Mie Kocok Mang Dadeng terasa sangat lezat. Tertarik untuk mencoba? Datang saja ke Kedai Mie Kocok Mang Dadeng yang beralamat di Jl. Ahmad Dahlan atau Jl. Banteng No.67, Bandung.

 

  • Batagor Kingsley

Batagar Kingsley Wisata Kuliner Bandung

Batagor adalah makanan atau jajanan khas Bandung yang sering kita jumpai di beberapa tempat. Nah Anda yang ingin menikmati kudapan tersebut, bisa datang ke Batagor Kingsley. Peminat dan konsumen Batagor Kingsley ini sangat banyak. Bahkan Anda bisa jadi harus rela mengantri untuk bisa memesan batagor di sini. Tempat makan batagor yang beralamat di Jalan Veteran No. 25 Bandung ini juga sering dituju para wisatawan untuk membeli batagor sebagai oleh-oleh. Selain batagor, tempat kedai Batagor Kingsley juga menghadirkan Baso Tahu Goreng, Baso Tahu Kuah, dan Siomay.

 

  • Rumah Makan Nasi Kalong

Nasi Kalong Wisata Kuliner Bandung

Tempat makan yang satu ini memang terlihat unik jika dilihat dari namanya. Namun Rumah Makan Nasi Kalong tentu tidak hanya mengadirkan nama yang unik saja. Sebab di sini ragam menu yang disajikan juga terasa lezat dan nikmat. Nasi Kalong yang ada di rumah makan ini adalah nasi berwarna hitam yang memang sesuai dengan nama Kalong yang merupakan hewan berwarna hitam. Warna hitam pada nasi kalong sendiri muncul dari nasi merah yang dimasak dengan bumbu kluwek. Nama Nasi Kalong ini juga bisa berarti jam buka rumah makan yang dimulai dari jam 19.00 sampai jam 03.00 dini hari. Sementara itu untuk menu lauk pauk pendamping nasi kalong di sini yakni Tumis Buncis Bakar, Ayam Goreng Madu dan masih banyak lainnya. Untuk menikmati nasi kalong tersebut Anda harus datang ke alamatnya di Jalan RE. Martadinata No. 102 Bandung.

 

  • Atmosphere Resort Cafe

Cafe Atmosphere Wisata Kuliner Bandung

Berikutnya, tempat wisata kuliner Bandung yang bisa Anda coba adalah Atmosphere Resort Cafe. Beralamat di jalan Lengkong Besar No 97, Bandung, Atmosphere Resort Cafe menghadirkan sebuah tempat kuliner yang menarik. Sebab di sini selain tempat makan ala resto, ada juga konsep lesehan ala warung makan sunda dengan Bali. Menariknya lagi menu yang dihadirkan di Atmosphere Resort Cafe bukan hanya Indonesian food. Sebab di sini ada juga sajian Euoropian food, Asian Cuisine dan juga menu khas Bandung. Suasana tempat kuliner Atmosphere Resort Cafe ini sangat nyaman. Hal ini dikarenakan di sini ada gazebo, wifi, dan juga live performance music yang akan menemani santap makan Anda.

 

  • Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy Wisata Kuliner Bandung

Terakhir, tempat wisata kuliner yang bisa Anda datangi di Bandung adalah Yoghurt Cisangkuy. Tempat kuliner ini juga terbilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1976. Sesuai dengan namanya maka di sini Anda bisa menikmati menu yoghurt yang nikmat dengan berbagai varian rasa. Beberapa varian rasa Yoghurt Cisangkuy adalah cokelat, stroberi, moka,anggur dan leci. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, Anda bisa datang ke Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung, tempat Yoghurt Cisangkuy berada.

 

Inilah beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang bisa Anda datangi saat liburan di Kota Kembang. Untuk mendatangi beberapa tempat kuliner ini tentu Anda membutuhkan sarana transportasi. Nah Anda yang ingin leluasa ke beberapa tempat makan tadi, maka memilih sewa mobil Bandung akan menjadi hal yang tepat.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

Related Posts

Top 7 Wisata Bandung Selatan

2017-08-14 2 Comments

Berada di Kota Kembang Bandung memang membuat siapa pun jadi betah. Bagaimana tidak, dengan segala […]

Top 7 Wisata Bandung Barat

2017-08-14 2 Comments

Bandung bagian Barat merupakan sebuah wilayah tempat Anda berwisata berkonsep alam. Di sini memang banyak […]

Daftar Top 7 Wisata Bandung Utara

2017-08-14 2 Comments

Bandung adalah kota yang penuh dengan pesona. Menilik letak wilayahnya maka kita akan mendapati beberapa […]

Alternatif Transportasi di Kota Bandung

2017-05-05 2 Comments

Ingin berkeliling kota Bandung dengan menggunakan transportasi umum? Sekarang Bandung sudah dilengkapi dengan beragam pilihan […]

Comment