Top Wisata Jakarta Utara

By admin Travel Guide Jakarta Komentar
wisata jakarta utara

Jakarta Utara bukanlah wilayah yang baru bagi Jakarta. Hal ini dikarenakan pertumbuhan dan perkembangan Kota Jakarta yang pesat saat ini dimulai dari wilayah Utara tersebut. Bahkan sebelum berpusat di Kawasan Gambir, Jakarta Pusat, sentra atau pusat pemerintahan dan ekonomi DKI Jakarta berada di daerah Jakarta Utara. Sejarah Kota Jakarta memang bermula dari sebuah Kota bernama Batavia yang berlokasi di Jakarta bagian Utara. Dengan Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai pusat aktivitas kegiatan perdagangan pada masa lalu, tentu Jakarta Utara memiliki beragam kisah dan wisata yang tak bisa dilupakan. Berikut beberapa top wisata Jakarta Utara yang bisa Anda kunjungi.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Jakarta

 

  • Museum Fatahillah

Museum Fatahillah atau juga disebut Museum Sejarah Jakarta merupakan sebuah tempat yang akan memberikan banyak kisah pada Anda tentang masa lalu Kota Jakarta. Bagaimana tidak, Museum Fatahillah ini dulunya merupakan balai Kota Batavia yang berfungsi sebagai kantor pemerintahan Kota Batavia. Berdiri di atas lahan seluas lebih dari 1.300 meter persegi, Museum Fatahillah menghadirkan beberapa koleksi dari perjalanan sejarah Jakarta dari masa Kerajaan. Beberapa koleksi menarik yang bisa kita saksikan di sini antara lain prasasti, mebel antik, keramik, gerabah, pedang, baju, lukisan hingga meriam Belanda dan lainnya. Museum yang memiliki bangunan arsitektur bergaya neoklasik Eropa ini bisa kita datangi di Jalan Taman Fatahillah No. 1, Jakarta.

 

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

Lokasi awal mula lahirnya Kota Batavia dan Jakarta ini tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Pelabuhan Sunda Kelapa. Meski saat ini Pelabuhan Sunda Kelapa tidak seramai dulu, namun pesona pelabuhan yang berada di Jalan Maritim No.8 Sunda Kelapa ini masih mempesona. Beberapa kapal pinishi yang bersandar di sini tentu akan menarik untuk kita saksikan dan kita jadikan latar fotografi. Apalagi bila Anda datang ke sini bersama dengan pemandu, maka banyak kisah sejarah yang akan Anda pelajari.

 

  • Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol Wisata Jakarta Utara

Beralamat di Jl. Lodan Timur No.7, Jakarta Utara, Ada sebuah wisata keluarga yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Tempat ini adalah Taman Impian Jaya Ancol yang sudah ada sejak tahun 1966. Di Taman Impian Jaya Ancol ini Anda bisa mendapati beberapa sajian seperti Pantai Ancol, Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, pasar seni dan lain sebagainya. Taman Impian Jaya Ancol memang merupakan wisata terpadu yang berada di atas lahan seluas 552 hektar. Dengan datang dan berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol maka kamu bisa seru-seruan bersama teman atau dengan keluarga.

 

  • Museum Bahari

Museum Bahari Wisata Jakarta Utara

Kisah perkembangan Kota Batavia dan Jakarta juga tidak bisa dilepaskan dari keberadaan Museum Bahari yang dulunya adalah sebuah gudang untuk menyimpan hasil bumi serta rempah-rempah Belanda. Saat ini bekas gudang Belanda telah berubah menjadi Museum Bahari yang menyimpan koleksi terkait kebaharian dan kenelayanan bangsa Indonesia. Beberapa koleksi yang bisa kita lihat di Museum Bahari adalah berbagai jenis perahu tradisional, model dan miniatur kapal modern, perlengkapan penunjang kegiatan pelayaran, koleksi biota laut dan yang lainnya. Museum Bahari sendiri bisa Anda datangi di Jl. Pasar Ikan No.1, Jakarta Utara. Karena menempati bangunan bekas peninggalan Belanda, maka di museum ini Anda juga bisa berfoto-foto yang akan menghasilkan gambar yang keren.

 

  • Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman Suaka Margasatwa Muara Angke Wisata Jakarta Utara

Bila Anda datang ke daerah Angke, Jakarta Utara maka ada sebuah wisata bernama Taman Suaka Margasatwa Muara Angke yang bisa Anda datangi. Di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke ini Anda bisa mendapati hutan bakau (mangrove) yang masih terjaga kelestariannya. Terjaganya kelestarian hutan bakau Taman Suaka Margasatwa Muara Angke ini tidak lain karena adanya peran Pemerintah DKI Jakarta untuk melindunginya. Sesuai dengan namanya maka di kawasan hutan bakau yang berada di depan perumahan Pantai Indah Kapuk ini kita juga bisa melihat berbagai jenis hewan seperti monyet, baiwak dan berbagai jenis burung.

 

  • Kampung Marunda

Kampung Marunda Wisata Jakarta Utara

Terakhir, top wisata Jakarta Utara yang bisa Anda datangi adalah Kampung Marunda. Kampung yang berada di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara ini memang memiki daya pikat tersendiri. Selain memiliki suasana yang tenang dengan dukungan semilir angin laut, di Kampung Marunda ini kita juga bisa belajar kisah masa lalu dari riwayat Jakarta. Hal ini dikarenakan di sini kita bisa mendapati Rumah Si Pitung yang merupakan tokoh jagoan legendaris di jaman penjajahan Belanda.

 

Inilah beberapa top wisata Jakarta Utara yang bisa Anda kunjungi. Meksipun berada dalam satu kawasan yakni Jakarta bagian Utara, namun jarak beberapa destinasi terbilang cukup berjauhan. Maka dari itu untuk mengunjungi beberapa destinasi yang telah disebutkan di atas maka pastinya Anda akan membutuhkan moda transportasi. Dari sekian banyak pilihan transportasi, Karental.ID tentu akan menjadi perusahaan pilihan yang menarik karena membuat perjalanan Anda jadi lebih leluasa dan nyaman.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Jakarta

 

Related Posts

Top Wisata Jakarta Pusat

2017-08-16 2 Comments

Jakarta sebagai ibu kota negara tentu merupakan sebuah tempat yang memiliki banyak kisah. Salah satu […]

Alternatif Transportasi di Jakarta

2017-05-03 2 Comments

Kemacetan menjadi salah satu masalah yang pelik di berbagai kota besar di dunia. Begitu pula […]

Pilihan Akomodasi Saat Mengunjungi Kota Jakarta

2017-05-03 2 Comments

Sebagai ibu kota negara Indonesia, Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Tidak hanya tempat […]

Persiapan Sebelum Mengunjungi Kota Jakarta

2017-05-03 2 Comments

Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia. Sama seperti ibukota negara lainnya, Jakarta menawarkan modernisasi dengan lansekap […]

Comment