Terkuak, Ternyata Segini Ukuran RAM di IPhone 14

Ternyata Segini Ukuran RAM di IPhone 14

Konsumen potensial yang ingin membawa kembali iPhone Apple terbaru tidak akan pernah tahu jumlah pasti RAM di perangkat. Apple sering menyembunyikan detail informasi penting ini saat meluncurkan perangkat seluler barunya.

Juga ukuran baterai. Sekali lagi, ini tampaknya merupakan informasi sensitif yang perlu diketahui publik. Apple tidak akan pernah terbuka untuk informasi ini sampai konsumen mendapatkan perangkat secara langsung.

Ketika datang ke RAM, yang akhirnya terungkap adalah seberapa besar ukuran penyimpanan pada seri iPhone 14 yang baru dirilis. Menurut laporan oleh MacRumors, seri iPhone 14 baru, yang mencakup iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max, memiliki lebih banyak RAM daripada seluruh jajaran iPhone 13.

Laporan tersebut menambahkan bahwa versi beta terbaru dari Xcode 14 memiliki file yang menunjukkan bahwa semua iPhone baru akan memiliki RAM 6GB. Ini berarti peningkatan penyimpanan keseluruhan sebesar 50% dibandingkan iPhone 13 terakhir.

Bagi yang belum tahu, hanya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang memiliki RAM 6GB, sedangkan model dasar dan mini hanya memiliki RAM 4GB. Dengan kata lain, merek tersebut pada dasarnya membawa modul memori kelas atas ke iPhone 14 dan model iPhone 14 Plus yang baru.

Secara khusus, Xcode 14 pada dasarnya adalah informasi sistem perusahaan yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi untuk macOS, iOS, iPadOS, watchOS, dan tvOS.

Jadi laporan tersebut pada dasarnya menunjukkan bahwa iPhone baru memiliki rata-rata 2 GB lebih banyak RAM daripada generasi sebelumnya untuk model non-Pro. Meskipun kapasitas RAM terungkap dalam Xcode, standar untuk modul memori masih belum diketahui. Penyimpanan.

Meski demikian, masih belum jelas apakah ini adalah memori LPDDR5 terbaru atau generasi lama. Tinggal menunggu informasi selanjutnya.

Sumber :