Screenshot Samsung A12 Canggih, Bisa dengan Gestur Tangan!

Samsung kembali menghadirkan cara yang lebih canggih untuk memindai Samsung A12. Bahkan di seri HP entry level, fitur yang dihadirkan tidak pelit. Fitur screenshot dengan palm gesture biasa hanya tersedia di ponsel flagship, namun kini sudah masuk dalam seri Samsung A12.

Jika Anda memiliki ponsel Samsung, tidak ada salahnya untuk sering-sering memeriksa halaman pengaturan. Ada update fitur di software HP ini yang jarang diperhatikan. Mulai dari yang paling sederhana seperti fitur keamanan hingga yang kompleks seperti screenshot atau teknik SS.

Kalaupun kita sudah terbiasa dengan teknik screenshot, cukup dengan menekan dua tombol secara bersamaan, untuk mengikuti trend kita perlu mengetahui fungsi-fungsi yang ada pada handphone tersebut. Berbicara tentang screenshot, apakah Anda tahu screenshot Palm Gestures?

Ini adalah fitur yang tidak mengharuskan Anda menggunakan dua tangan untuk menangkap layar ponsel Anda. Efisien dan tidak memakan banyak waktu untuk penyesuaian adalah fitur utama dari produk ini. Jadi bagaimana Anda mengambil tangkapan layar dengan cara ini?
Teknik screenshot Samsung A12 menggunakan gerakan tangan

Bagi kalian yang baru tahu ada cara untuk mengambil screenshot hanya dengan satu tangan, lebih tepat jika kita sebut saja dengan telapak tangan. Pada seri entry level seperti A12, Anda bisa langsung mengikuti langkah berikut ini:

Pertama, pastikan telepon dihidupkan
Buka aplikasi dengan pengaturan default Samsung A12
Gulir atau langsung ke menu pencarian hingga Anda menemukan fitur lanjutannya
Geser sedikit ke bawah hingga Anda melihat Gerakan dan Gestur
Tekan menu pengaturan dan cari opsi Palm Swipe to Capture
Aktifkan Palm Swipe ke Mode Tangkap
Buka halaman ponsel yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya
Letakkan telapak tangan bagian bawah Anda, sisi kelingking Anda, di salah satu ujung ponsel dan tarik ke sisi yang berlawanan (mis. geser bagian bawah telapak tangan Anda dari kanan ke kiri).
Layar ditangkap dan galeri HP disebut

Cara Lain Memindai Samsung A12 Saat Fitur Gerakan Tangan Tidak Berfungsi

Namun sayangnya ada saja yang selalu gagal menangkap layar HP dengan teknik ini. Ini bisa karena tangan yang kotor, basah, atau gerakan yang tidak pantas. Tapi jangan khawatir, bukan berarti Anda tidak bisa mengambil screenshot, karena ada banyak cara lain.

Cara termudah adalah dengan menekan tombol volume dan daya secara bersamaan. Namun untuk screenshot A12, tombol volume berada di sisi kanan. Anda cukup menekan tombol volume dengan jari telunjuk dan tombol power dengan jari tengah.

Ada juga fitur seperti menu wizard yang bisa diaktifkan, yaitu fitur perintah. Pengguna hanya perlu menginstruksikan ponsel untuk mengambil screenshot, dan layar akan mengambil screenshot secara otomatis.
Spesifikasi dan harga Samsung A12 Beli sekarang

Bagi Anda yang ingin membeli ponsel seri A12 ini, jangan lupa untuk melihat kembali spesifikasi yang ditawarkan. Lantas apa saja yang bisa didapatkan dari HP dengan harga 2.5M – 2.8M yang satu ini?

Layar berlapis HD+ 6,5 inci
Chipset Mediatek Helio P35
Prosesor octa-core 2,3 GHz
RAM 4-6 GB
Memori 128GB
Kamera depan 8MP
Kamera belakang utama 48 MP, ultra lebar 5 MP, Live Focus 2 MP, dan makro 2 MP
Sistem operasi Android 10 OneUI
Baterai 5000mAh

Sumber :