Ulasan ROG Strix Flare II Animate: Animasi salah fokus!

Keyboard Animate ROG Strix Flare II yang memiliki LED dan dapat dianimasikan ini baru saja dirilis oleh ASUS pada CES 2022 dan penulis berkesempatan untuk mengulasnya.

Jika Anda mengikuti lini produk ASUS, fitur LED dot matrix display mungkin akan Anda temukan di produk laptop high-end ROG. Hanya saja, kali ini fitur bernama LED Anime Matrix juga hadir di lini keyboard ASUS ROG.

Tentunya fitur LED animation pada keyboard ini menarik dan mendapat sorotan lebih. Tapi sekali lagi, keyboard berfungsi agar kita bisa memberikan perintah atau input ke komputer, bukan sekedar menyarankan desain atau gaya. Pertanyaannya, apakah ROG Strix Flare II Animate dapat memenuhi kebutuhan gaming Anda?

Simak review ROG Strix Flare II Animate di bawah ini.

DAFTAR ISI
Unboxing animasi ROG Strix Flare II
Rog Strix Flare II Tinjauan Animate Box Front Gamedaim
review animate rog strix flare ii: Animasinya bikin salah fokus! 19
Kotak animasi Rog Strix Flare II di belakang Gamedaim Review
review animate rog strix flare ii: Animasinya bikin salah fokus! 20

Kotak Animate ROG Strix Flare II cukup besar dan membawa kotak ganda. Kotak luar memiliki tampilan yang cukup hidup. Di bagian depan, terlihat gambar keyboard multifungsi di sisi kanan. Sedangkan tampilan belakangnya lebih menjelaskan tentang spesifikasi, fitur dan bagian-bagian keyboard.

Karena menggunakan double box, Anda tidak perlu khawatir jika ingin menumpuk box lain di atas box keyboard ROG ini karena bahannya cukup keras dan kuat. Saat boks luar ditarik keluar, terdapat boks kedua yang serba hitam dan berlogo ROG Eye di tengahnya.

Pengalaman unboxing ROG Strix Flare II Animate cukup menarik karena setiap konten dilindungi oleh sampulnya sendiri dan branding logo ROG tidak tertinggal di sampul.
Ulasan Gamedaim Konten Kotak Animasi Rog Strix Flare II
review animate rog strix flare ii: Animasinya bikin salah fokus! 21

Lalu kita masuk ke dalam kotak:

   Keyboard Animasi ROG Strix Flare II
   istirahat pergelangan tangan
   Tombol ROG dan sakelar tarik
   Kumpulan Stiker ROG
   Manual
   kartu garansi

Konten yang menarik perhatian penulis adalah keycap dan switch puller dengan branding logo ROG di sini. Selain itu, model pullernya sangat berbeda dengan yang ada di pasaran, juga lebih mudah digunakan untuk menarik keycaps dan switch dari keyboard.
Tidak monoton
Review Rog Strix Flare II Animate Standing Gamedaim
review animate rog strix flare ii: Animasinya bikin salah fokus! 22

Hadirnya fitur AniMe Matrix LED yang terletak di paling kanan membuat ROG Strix Flare II Animate tidak membosankan untuk dilihat, dilihat atau digunakan. Munculnya fungsi animasi pada keyboard merupakan hal yang baru pertama kali penulis temukan pada keyboard ini – atau mungkin sudah ada merek keyboard lain yang penulis belum tahu karena belum sempat membicarakannya. mereka sebelumnya.

Tidak perlu diragukan lagi build quality dari keyboard yang harganya di atas 3 jutaan rupiah ini. Bahan bodinya plastik solid sedangkan pelat atasnya alumunium membuat keyboard ROG ini cukup berat. Bobot keyboard yang mencapai 1.197 gram ini sebenarnya masih sesuai untuk keyboard dengan layout full-size, apalagi dipadukan dengan bahan alumunium.

Dimensi ROG Strix Flare II Animate memiliki panjang 43,5 cm, lebar 16,5 cm, dan tebal 3,8 cm. Dari segi ukuran, ini sama standarnya dengan keyboard ukuran penuh tradisional lainnya yang kemungkinan besar akan menghabiskan ruang di meja Anda. Ukuran keseluruhan keyboard menempati lebih banyak ruang, terutama saat sandaran tangan digunakan.

Sandaran tangan yang dapat dilepas untuk keyboard merupakan nilai tambah untuk keyboard ini. Ukurannya tidak jauh berbeda dengan keyboardnya, yakni panjang 43,5 cm, lebar 8,5 cm, dan tebal 2,7 cm. Kulit sintetis menutupi palm rest dan cukup lembut saat pergelangan tangan bersandar pada palm rest. Logo Republic of Gamers juga meruncing di pojok kiri palm rest.

Ada cara terpisah untuk memasang palm rest yang dapat dilepas ke keyboard, daripada hanya meletakkannya dan mendekatkannya ke keyboard. Pertama kita perlu melepas diffuser / penutup LED pada bagian keyboard yang menghadap kita. Lepasnya juga mudah karena ada lubang kecilnya sehingga kita bisa dengan mudah mencabut LED diffusernya. Setelah itu ditahan

Sumber :