Review Indihome vs Orbit Telkomsel

Review Indihome vs Orbit Telkomsel – Sementara PT Telkom Indonesia menawarkan layanan internet rumahan bernama Indihome, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) juga memiliki layanan serupa yakni Orbit Telkomsel. Kedua layanan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang seringkali membingungkan calon pengguna.

Mungkin beberapa dari Anda mungkin mencari layanan internet rumahan di mana Anda dapat menemukan kedua layanan tersebut. Agar tidak salah pilih, alangkah baiknya simak informasi Indihome vs Orbit Telkomsel mana yang lebih baik.

Sebelum dijelaskan lebih lanjut, dapat dikatakan bahwa kedua layanan internet rumahan tersebut berada di bawah satu panji. Karena baik Indihome maupun Telkomsel memiliki satu induk perusahaan yaitu PT Telkom Indonesia. Namun seperti yang kami sebutkan di atas, Indihome dan Orbit Telkomsel memiliki keunggulan masing-masing.

Tidak hanya itu, setiap layanan internet rumahan ini tentunya juga memiliki beberapa kekurangan yang terkadang dijadikan bahan perbandingan oleh calon pelanggan. Oke, untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan Indihome vs Orbit Telkomsel di bawah ini.

Review Indihome vs Orbit Telkomsel

Indihome vs Orbit Telkomsel

Bisa dibilang saat ini setiap komunitas membutuhkan koneksi internet di rumah yang disebut juga dengan WiFi. Dengan koneksi WiFi, semua aktivitas seperti bekerja dari rumah, belajar di rumah atau aktivitas ringan seperti streaming film dan lain sebagainya dapat dioptimalkan.

Di antara sekian banyak provider internet rumahan di Indonesia, ada dua layanan yang bisa dibilang paling berkompeten di bidangnya, yakni Indihome dan Orbit Telkomsel. Namun seperti yang kami sebutkan di atas, tidak sedikit orang yang masih bingung menggunakan Indihome atau Orbit Telkomsel untuk browsing internet di rumah.

Antara Indihome vs Orbit Telkomsel, keduanya memiliki kebijakan masing-masing terkait harga paket, coverage area, dan cara berlangganan. Oleh karena itu, melalui pembahasan berikut ini kami akan menjelaskan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari kedua layanan tersebut.

indihome

Pertama kami akan memberikan informasi tentang layanan Indihome. Bahkan, Indihome merupakan provider internet rumahan terpopuler di Indonesia selain Biznet dan MNC Play. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kebijakan yang diterapkan oleh Indihome berikut ini:

1. Harga Paket Indihome

Soal HARGA PACK, Indihome cukup bersahabat. Karena calon pelanggan bisa memilih paket dengan harga mulai dari 300 ribu hingga 1 juta rupiah. Namun perlu diperhatikan perbedaan harga juga berbeda untuk layanan yang ditawarkan, mulai dari kecepatan internet hingga fasilitas pendukung lainnya.

2. Area Cakupan Indihome

Jaringan Indihome kini juga telah menjangkau hampir seluruh pelosok tanah air. Oleh karena itu, Indihome diklaim sebagai layanan internet rumahan terpopuler karena memiliki banyak pengguna. Bagaimana tidak, kini siapa saja bisa menjadi pelanggan Indihome selama rumah tersebut masuk dalam COVERAGE AREA INDIHOME.

3. Batas Kuota (FUP) Indihome

Perlu diketahui bahwa Indihome menerapkan aturan mengenai batas FUP (Fair Usage Policy) untuk setiap pengguna. Setiap paket Internet yang ditawarkan memiliki ketentuan FUP LIMIT yang berbeda. Jika penggunaan internet melebihi batas FUP dalam sebulan, kecepatan koneksi bisa turun hingga 75%.

4. Cara Pendaftaran Indihome

Bagi siapa saja yang ingin BERLANGGANAN INDIHOME, ada beberapa cara untuk mendaftar, di antaranya sebagai berikut:

  • Datang langsung ke Plaza Telkom
  • Melalui Penjualan Indihome
  • Via Avanger Indihome
  • Melalui aplikasi MyIndihome
  • Melalui website resmi Indihome
  • Melalui Call Center Indihome

Baca: https://www.indihomelampung.co.id/

Orbit Telkomsel

Setelah menyimak beberapa informasi tentang Indihome, kini giliran Orbit Telkomsel. Tentunya sebagai perbandingan antara Indihome dan Orbit Telkomsel, Anda juga harus mengetahui kebijakan serupa yang diterapkan pada layanan Orbit Telkomsel, antara lain:

1. Harga Paket Orbit Telkomsel:

Jenis paket yang tersedia di layanan Orbit Telkomsel jauh lebih sedikit dibandingkan dengan paket yang ditawarkan oleh Indihome. Disini Orbit Telkomsel hanya menawarkan 5 jenis paket

2. Area Cakupan Orbit Telkomsel

Sedangkan untuk coverage area, Orbit Telkomsel tidak menerapkan sistem seperti Indihome. Dalam hal ini, jalur Telkomsel bisa dikatakan fleksibel karena siapa saja bisa menjadi pengguna layanan tersebut asalkan wilayahnya sudah terjangkau sinyal Telkomsel. Artinya tidak diperlukan tiang atau titik ODP sebagai syarat menjadi pelanggan. Bagaimana mudah bukan?

3. Batas Kuota Orbit Telkomsel (FUP)

Jika Indihome menerapkan sistem FUP yang berbeda untuk setiap paket yang ditawarkan, maka berbeda untuk Orbit Telkomsel. Karena layanan ini merupakan layanan internet prabayar maka tidak menerapkan sistem FUP, namun ketika kuota habis maka internet tidak dapat digunakan lagi. Jika ya, suka atau tidak, Anda perlu MEMBELI PAKET TELKOMSEL ORBIT agar bisa mendapatkan koneksi internet kembali.

4. Cara Pendaftaran Orbit Telkomsel:

Terakhir, jika Indihome menerapkan beberapa opsi berlangganan, bukan untuk Orbit Telkomsel. Bagi anda yang berminat DAFTAR TELKOMSEL ORBIT, anda cukup membeli modem melalui website resminya, eCommerce atau langsung ke GraPari. Harga perangkat ini dibandrol di kisaran Rp. 550.000 hingga Rp. 2.300.000.

KESIMPULAN

Sejauh ini, apakah Anda sudah bisa mengambil kesimpulan atau memutuskan mana yang lebih baik, Indihome vs Orbit Telkomsel? Menurut kami, jika melihat perbandingan harga paket dengan cara berlangganan, Indihome masih lebih baik.

Karena selain menerapkan sistem Pasca Bayar, Anda bisa menggunakan koneksi internet sesering yang Anda mau selama sebulan penuh. Meski sudah menerapkan sistem FUP, Indihome tetap bisa memastikan kelancaran koneksi ketika FUP sudah mencapai batas maksimal. Sedangkan untuk Orbit Telkomsel, Anda harus selalu memiliki uang di tangan jika suatu saat kuota Orbit Telkomsel habis di tengah bulan.