Pilihan Akomodasi di Surabaya

By admin Travel Guide Surabaya Komentar
Sewa mobil Surabaya

Dengan banyaknya hal menarik yang dihadirkan Kota Surabaya tentu Anda membutuhkan beberapa waktu atau hari untuk mengeksplorasinya. Maka dari itu saat berencana berlibur ke kota pahlawan ini maka Anda membutuhkan akomodasi atau tempat bermalam atau menginap. Karena Surabaya merupakan kota metropolitan sekaligus Ibu Kota Provinsi Jawa Timur maka untuk mendapati akomodasi ini bukanlah hal yang sulit. Sebab di sini Anda bisa mendapati beragam tempat bermalam dengan berbagai pilihan yang sesuai budget dan juga fasilitas yang diinginkan. Berikut beberapa akomodasi atau tempat bermalam di Surabaya yang bisa Anda pilih.

  1. Hotel

Hotel merupakan akomodasi yang sangat populer dikenal sebagai tempat bermalam. Dengan popularitasnya, hotel tentu akan bisa menjadi hal yang mudah untuk didapati dan Anda jadikan tempat menginap saat berlibur ke Surabaya. Apalagi dengan fasilitas yang dihadirkan, membuat hotel menjadi tempat yang biasanya menjadi favorit para pelancong. Namun harga atau tarif bermalam di hotel memang terbilang lebih mahal dibanding tempat menginap lainnya. Ini karena hotel memiliki fasilitas yang lebih dibanding tempat menginap lainnya. Jadi harga atau tarif hotel ini sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Beberapa hotel yang bisa Anda jadikan tempat bermalam di Surabaya antara lain Majapahit Mandarin Oriental Hotel, Tunjungan Hotel, Mercure Grand Hotel, Lesmana Hotel, Kalimas Raya Hotel, Weta International Hotel, Inna Simpang Hotel dan masih banyak yang lainnya.

  1. Hostel

Pilihan akomodasi berikutnya saat berlibur ke Surabaya adalah hostel. Dengan konsep asrama maka hostel bisa menjadi pilihan Anda yang memiliki dana terbatas. Hostel dengan fasilitas yang tidak selengkap hotel memang ditawarkan dengan tarif yang lebih murah. Karena berkonsep asrama maka Anda akan menginap bersama-sama dengan tamu lainnya dalam satu ruangan. Itu artinya Anda yang menginap di sini akan menggunakan fasilitas yang disediakan di hostel, kecuali kasur, secara berbarengan dengan tamu lain. Umumnya wisatawan yang menggunakan hostel sebagai tempat menginap adalah mereka seorang backpacker yang memang memiliki dana terbatas. Fasilitas di hostel ini umumnya adalah ruang televisi, dapur, kamar mandi, tempat menjemur, kulkas dan sarana umum yang biasanya ada di rumah. Beberapa hostel yang ada di Surabaya adalah Da Rifi Hostel, The Hostel, Rukotel, Surabaya Hostel, My Studio Hotel Surabaya dan lain sebagainya.

  1. Guest House

Dari namanya kita bisa mendapat gambaran bahwa Guest House ini adalah penginapan berwujud rumah yang ditawarkan untuk tamu atau pelancong yang ingin bermalam. Beberapa fasilitas yang ada dihadirkan guest house antara lain ruang dapur, kulkas, kamar mandi dan ruang televisi. Dengan konsep dan fasilitas yang ditawarkan bisa dibilang guest house mirip dengan hostel. Bahkan dari biaya menginapnya, guest house punya hal yang sama dengan hostel yang tarifnya murah. Bedanya dengan hostel adalah bila hostel pemiliknya tinggal terpisah dengan hostel. Namun pada guest house bisa jadi pemiliknya tinggal di gedung yang sama. Tapi ada juga pemilik guest house yang tinggal terpisah namun masih di daerah yang sama. Beberapa guest house yang bisa Anda pilih untuk bermalam di Surabaya antara lain Savira Guest House, Galaxy Guest House, Soerabaja Place Guest House, Graha Anugrah Guest House, Farila Guest House, Victory Guest House dan lain sebagainya.

  1. Apartement

Dengan konsep hunian bertingkat, beberapa apartemen yang ada di Surabaya juga ada yang menawarkan bagi siapapun sebagai tempat bermalam. Di sini Anda bisa menyewa apartmen yang sebenarnya milik orang lain untuk Anda tinggali dalam tempo harian, mingguan atau bulanan. Apartemen di Surabaya ini sendiri jumlahnya banyak untuk bisa Anda pilih. Beberapa pemilik apartemen yang jarang mendiami bisa jadi memang akan menyewakan kepada orang lain. Saat menyewa apartemen, Anda mungkin akan tinggal di kamar yang berada di lantai yang tinggi. Dengan adanya kartu akses masuk apartemen maka Anda pun yang menyewa akan diberi kartu akses masuk gedung apartemen dan juga kunci kamar. Beberapa apartemen yang bisa Anda sewa dalam liburan Anda di Surabaya antara lain Apartemen Puncak Kertajaya, Apartemen Purimas, Apartemen Tanglin Studio Full, Apartemen Puncak Permai, Apartemen Pavilion, Apartemen Waterplace Surabaya dan lain sebagainya.

  1. Inn

Terakhir, pilihan akomodasi atau tempat menginap dan bermalam di Surabaya adalah Inn. Inn sendiri adalah akomodasi dekat area peristirahatan di kota yang menyediakan tempat menginap darurat bagi para pelancong yang datang dari jauh. Karena berkosep tempat penginapan darurat maka Inn ini seringkali tidak ditempati dalam waktu yang lama. Jadi bagi Anda yang ingin menginap satu-dua hari atau beberapa jam saja maka pilihan akomodasi Inn akan menjadi tempat beristirahat yang tepat. Beberapa Inn di Surabaya yang bisa Anda jadikan tempat menginap adalah Krowi Inn, Loxy Inn, Premier Inn Surabaya Juanda, Holiday Inn Express Surabaya Centerplaza, D’Inn Rungkut Juanda dan lain sebagainya.

Untuk bisa menyusuri kota Surabaya dengan leluasa guna melihat-lihat tempat yang akan digunakan bermalam maka Anda perlu menggunakan kendaraan pribadi. Karena Anda tidak mungkin berangkat ke Surabaya dengan kendaraan pribadi maka ada solusi lain yakni sewa mobil Surabaya. Nah dengan menyewa mobil maka petualangan Anda mencari tempat bermalam akan bisa dilakukan dengan leluasa.

Related Posts

Comment