Persiapan Mengunjungi Bali

By admin Travel Guide Bali Komentar
Persiapan Mengunjungi Bali

Tak dapat dipungkiri bahwa Pulau Bali adalah salah satu tempat incaran para wisatawan. Bagaimana tidak, pulau indah ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata mulai dari tempat tradisional hingga tempat yang moderen. Ditambah lagi terdapat ratusan pantai indah dan pegunungan yang asri, benar-benar cocok untuk para pecinta alam. Luasnya Pulau Dewata membuat para traveler harus membuat persiapan yang matang sebelum pada akhirnya pergi ke Bali, supaya tidak kebingungan. Berikut ini adalah daftar persiapan mengunjungi Bali:

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bali

 

Cuaca di Bali

Bali adalah pulau yang terletak kurang lebih 8 derajat dari Selatan Katulistiwa. Hal tersebut membuat Pulau Dewata ini memiliki iklim tropis, hangat, dan lembab sepanjang tahunnya. Terdapat dua musim utama yaitu musim panas dan musim hujan.

Apabila anda berkunjung ke pantai di Bali, sudah jelas cuaca akan terasa panas. Cocok untuk wisatawan yang ingin berjemur alias tanning. Lain halnya apabila anda berkunjung ke tempat wisata yang ada di pegunungan Bali. Cuaca di daerah tinggi tersebut tentu saja memiliki suhu yang terasa lebih sejuk dan dingin. Bahkan tak jarang pula terdapat curah hujan yang lebih banyak dibandingkan di daerah pantai.

Waktu Terbaik Mengunjungi Bali

Sebagai salah satu destinasi paling populer di Indonesia, Bali selalu ramai oleh wisatawan baik itu dari dalam negeri maupun luar negeri. Apalagi jika anda berkunjung ke Bali ketika high season alias bulan Juli hingga Agustus. Ketika itu jumlah wisatawan di Bali cenderung lebih banyak dibandingkan bulan lainnya.

Maka dari itulah, jika mungkin hindari berkunjung ke Bali ketika high season. Selain karena terlalu ramai, harga hotel juga sudah pasti lebih mahal. Lebih baik jalan-jalan ke Bali sebelum dan setelah high season, yaitu bulan Mei, Juni, dan September. Alasan lainnya adalah karena ketika bulan tersebut, meskipun masih musim kemarau, cuaca di Bali lebih sejuk dan tidak lembab. Apalagi harga hotel sedang murah-murahnya dan restoran tidak terlalu ramai pembeli.

Persiapan Mengunjungi Bali

Barang yang Wajib Dibawa

Berikut ini adalah beberapa barang penting yang tidak boleh ditinggal jika anda ingin ke Bali.

  1. Dokumen resmi ini penting apabila anda adalah warga asing dari luar negeri dan hendak ke Bali.
  2. Cuaca kemarau di Pulau Seribu Pura ini membuat matahari selalu bersinar terik. Karena itulah jangan sampai anda terkena penyakit kulit karena tidak memakai sunblock.
  3. Mata uang yang berlaku di Bali adalah mata uang Indonesia yaitu rupiah. Jika tidak sempat menukarkan mata uang rupiah di negara asal anda, tenang saja karena di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Kuta pasti ada tempat money changer.
  4. Obat / lotion anti nyamuk. Tak dapat dipungkiri bahwa negara tropis pasti memiliki banyak nyamuk, khususnya ketika malam hari dan musim hujan. Cara terbaik untuk menghindari nyamuk adalah menutup pintu kamar saat malam tiba dan menggunakan lotion anti nyamuk. Ada pula obat semprot anti nyamuk bagi anda yang tidak terganggu dengan baunya.
  5. Steker adapter internasional. Jika anda berasal dari luar negeri, mungkin jenis colokan yang berlaku di negara asal berbeda dengan Indonesia. Karena itulah bawa steker adapter internasional supaya tetap bisa mengisi daya segala perankat elektronik anda. tegangan listrik yang berlaku di Indonesia adalah 120V dengan 2 pin.

Bahasa Lokal

Orang lokal Bali tentu saja menggunakan Bahasa daerah Bali, namun kebanyakan dari mereka juga bisa berbahasa Indonesia. Kalau petugas hotel dan tempat wisata pada umumnya bisa berbahasa Inggris.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bali

 

Related Posts

Rekomendasi Wisata Murah di Bali yang Patut Dicoba

2017-07-20 2 Comments

Perjalanan wisata selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Liburan merupakan kegiatan […]

Beragam Objek Wisata di Bali yang Paling Menarik Dikunjungi

2017-07-20 2 Comments

Siapa yang tidak tahu bahwa Pulau Dewata di Indonesia merupakan tujuan wisata yang tak hanya […]

Tips Wisata ke Bali untuk Pemula yang Harus Dicoba

2017-07-20 2 Comments

Pulau dewata atau Bali merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi sebelum berkunjung ke negara-negara […]

Tips Traveling Murah di Bali yang Bisa Dicoba

2017-07-12 2 Comments

Sejak dulu, Bali merupakan sebuah pulau yang dikenal karena pesona keindahannya. Ada banyak objek wisata […]

Comment