Persiapan Mengunjungi Kota Surabaya

By admin Travel Guide Surabaya Komentar
Panduan Wisata Surabaya

Sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya memiliki banyak sajian menarik dan mempesona. Karena banyaknya hal menawan yang ada di Surabaya maka kota ini pun menjadi sangat layak untuk dikunjungi. Nah bagi Anda yang ingin berlibur ke Kota Surabaya tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya. Sebab dengan adanya persiapan maka liburan Anda di sini akan lebih optimal dan menyenangkan sesuai harapan. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan ketika akan mengunjungi kota pahlawan Surabaya.

Perlengkapan

Hal penting pertama yang perlu Anda persiapkan saat ke Kota Surabaya adalah perlengkapan. Perlengkapan yang perlu Anda bawa ke Surabaya haruslah sesuai dengan tujuan wisata serta situasi atau keadaan di Surabaya. Seperti kita tahu Surabaya berada di dataran rendah. Bahkan beberapa wilayah dari Kota Surabaya ini ada yang berbatasan langsung dengan laut dan pantai. Karena posisinya yang berada di dataran rendah maka membuat suhu udara rata-rata di kota ini terbilang cukup panas yakni antara 23,6 °C hingga 33,8 °C.

Nah dengan keadaaan suhu yang cukup panas ini membuat Anda harus menyesuaikan barang-barang atau perlengkapan yang akan dibawa. Pastinya Anda harus membawa baju tidak tebal karena akan membuat gerah. Menggunakan kaos dan juga pelindung kepala (topi) akan menjadi solusi tepat saat berada di Surabaya.  Anda yang tak tahan dengan terik matahari maka Anda harus membawa pelembab dan juga krim sunblock agar kulit Anda terlindung dari sinar UV. Membawa kipas tangan manual atau kipas angin portabel otomatis juga bisa menjadi solusi saat berkeliling Kota Surabaya.

Tetapkan Tujuan atau Destinasi Menarik

Ketika berlibur ke Surabaya tentu Anda harus sudah memiliki tujuan tempat wisata yang akan dituju. Maka dari itu sebelum Anda kebinggungan setelah tiba di Surabaya maka Anda harus merencanakan tujuan liburan di kota ini. Jadi tetapkan dan kalau perlu tuliskan saja tempat atau destinasi wisata yang akan Anda kunjungi di Surabaya. Dengan menuliskan beberapa tujuan wisata yang akan didatangi beserta schedule-nya yang lengkap maka Anda pun akan bisa menikmati liburan di Surabaya dengan lebih seru dan menyenangkan.

Tetapkan Juga Alternatif Wisata

Bila Anda merencanakan datang ke Surabaya pada saat musim libur maka Anda juga harus menetapkan alternatif destinasi wisata. Mengapa? Sebab saat musim libur bisa jadi tempat yang Anda kunjungi penuh sesak dengan pelancong dan membuat Anda kurang nyaman. Maka dari itu dengan menetapkan alternatif destinasi wisata lain akan bisa membuat liburan Anda pada saat high season atau peak season jadi tetap seru. Tentu saja pilihan alternatif wisata saat high season atau peak season ini perlu Anda pertimbangkan jarak, suasana serta sarana pendukung wisata yang ada di destinasi tersebut.

Transportasi

Transportasi tentu menjadi sesuatu yang wajib diperlukan saat akan mengunjungi Surabaya. Banyak pilihan moda transportasi yang bisa mengantarkan Anda sampai ke Surabaya dan juga keliling Surabaya tentunya. Untuk transportasi ke Surabaya Anda bisa menggunakan pesawat terbang untuk transit di Bandara Juanda di Sidoarjo. Dari Bandara Juanda Anda tinggal naik taksi atau angkutan umum menuju Kota Surabaya. Anda juga bisa naik kereta api dengan tujuan Stasiun Gubeng, Wonokromo atau Surabaya Pasar Turi. Naik bus juga bisa jadi pilihan ketiga untuk Anda sampai ke Surabaya dengan tujuan Terminal Purabaya atau Bungurasih. Sesampainya di Surabaya Anda bisa keliling kota ini dengan angkutan kota, bus kota, ojek atau juga dengan sewa mobil. Jika Anda ingin lebih leluasa maka sewa mobil Surabaya akan menjadi sesuatu yang tepat. Dengan menggunakan sewa mobil Surabaya maka Anda bisa lebih bebas mengelilingi Kota Surabaya dan ke tempat-tempat wisata yang sudah Anda rencanakan.

Akomodasi

Menyandang status sebagai kota metropolitan tentu saja tidak perlu membuat Anda khawatir soal penginapan. Di Surabaya beragam jenis penginapan dari kelas losmen hingga hotel bintang lima bisa Anda jumpai di sini. Anda bisa menyesuaikan tempat bermalam di Surabaya dengan budget atau anggaran yang ada. Namun sebelum benar-benar bermalam maka Anda harus menentukan dan menetapkan dulu tempat istirahat mana yang akan dituju.

List Oleh-oleh

Berkunjung dan berlibur ke suatu tempat tentu tidak akan lengkap bila tidak membawa oleh-oleh. Nah di Surabaya ada beragam jajanan, souvenir dan juga kerajinan khas yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan atau oleh-oleh. Tentu saja akan sangat disayangkan bila Anda tidak membawa oleh-oleh khas saat berkunjung ke Surabaya. Maka dari itu sebelum berangkat ke Surabaya buatlah list oleh-oleh sekaligus tempat yang menjual oleh-oleh di Surabaya untuk Anda datangi.

List Tempat Kuliner Favorit

Terakhir, hal yang perlu dipersiapkan saat akan mengunjungi ke Surabaya adalah list tempat kuliner favorit. Berkuliner memang juga menjadi salah satu bagian kegiatan yang tak bisa dilupakan saat berlibur. Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan saat berwisata di Surabaya maka akan membuat perut keroncongan. Nah untuk mengatasi perut keroncongan ini maka Anda membutuhkan makanan di tempat-tempat kuliner yang menyediakan. Saat sudah mendata tempat kuliner favorit, maka Anda akan lebih optimal menikmati liburan Anda di Surabaya.

Inilah beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan ketika akan ke Surabaya. Melihat beberapa daftar persiapan yang ada di atas maka keleluasaan berkendara adalah faktor yang penting dalam kunjungan Anda di Surabaya. Untuk bisa leluasa ke sana – kemari, maka sebaiknya memilih jasa sewa mobil Surabaya yang kredibel.

Related Posts

Comment