Memilih beberapa teks di Google Documents sekaligus mempercepat pekerjaan

Google telah memperbarui fitur aplikasi pemrosesan dokumennya. Sekarang Anda dapat membuat pilihan untuk beberapa bagian teks (kata dan frasa) sekaligus dan mengubah pemformatannya dalam satu tindakan di Google Documents.

Fitur baru ini tentunya sangat berguna untuk membuat dokumen menjadi lebih menarik dengan cepat. Anda dapat fokus menulis terlebih dahulu hingga selesai, lalu memilih teks yang memenuhi kriteria yang sama, lalu memformatnya sekaligus. Anda tidak perlu mengubahnya satu per satu.

Dalam pengumumannya, Google menyebutkan bahwa Anda dapat melakukan beberapa tindakan seperti menyalin, menempel, atau memformat untuk beberapa pilihan. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Google Workspace (pada dasarnya semua orang dapat melakukannya).

Untuk memilih beberapa bagian teks (kata atau frasa) sekaligus di Google Documents, yang harus Anda lakukan adalah menahan tombol Ctrl (di Windows) atau tombol Command (di macOS) saat membuat pilihan. Jadi sama seperti pilihan ganda lainnya.
pilih beberapa teks sekaligus di google docs

Misalnya, jika Anda ingin membuat judul buku miring. Anda dapat memilih semua judul yang Anda ketik dan klik tombol I di menu. Kemudian semua judul buku ditampilkan dalam huruf miring.

Bahkan, Anda juga dapat menerapkan perubahan ini ke bagian dengan kondisi yang sama, mis. B. Judul. Misalnya, Anda memformat salah satu subtitle (mis. H2) dengan ukuran 36 pt dan warna biru. Anda kemudian dapat memilih jenis teks dari menu, pilih jenis judul (H2) dan klik “Perbarui judul agar sesuai”. Maka semua teks termasuk H2 akan berubah.

Lihat juga
Salin bagikan ios 16
Fitur paling keren dari WWDC22: Salin gambar bergaya Photoshop ke iOS 16
dalam aplikasi

Saat ini, Google Docs telah menjadi salah satu aplikasi pengolah dokumen yang paling populer. Apalagi sejak pandemi, semakin banyak orang yang membutuhkan pemrosesan dokumen secara online.

Nah, bagi Anda sebagai pengguna Google Documents, silakan coba fitur pemilihan teks ini dan lihat sendiri bagaimana fitur ini akan mempermudah pekerjaan Anda.

Sumber :