Dingin! Paket siap kirim Amazon dengan drone

Saat berbelanja online, bayangkan kita harus menunggu sehari, dua hari atau bahkan lebih lama untuk paket tiba di depan pintu kita. Kondisi ini tampaknya dipatahkan oleh Amazon, yang kini memiliki lisensi resmi untuk mengirimkan paket melalui drone.

Ya, Anda tidak salah dengar! Amazon siap mengirim paket dengan drone

, tanpa awak, tanpa pilot. Drone dikendalikan dari jarak jauh menggunakan teknologi canggih. Dengan menggunakan drone, Amazon yakin dapat secara optimal mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan parsel.
Drone pengiriman paket Amazon sudah memiliki persetujuan resmi dari FAA

Selain itu, dengan diberikannya persetujuan resmi dari FAA

(Federal Aviation Administration), Amazon semakin berupaya untuk mengirimkan parsel melalui drone. FAA memberikan izin kepada Amazon untuk “mengirimkan paket ke pelanggan dengan aman dan efisien”, yang diatur dalam Bagian 135 dari peraturan FAA.

Dengan persetujuan ini, Amazon akan mulai menguji pengiriman paket ke pelanggan menggunakan drone. Sebelum menerima persetujuan, perusahaan telah melakukan berbagai kursus pelatihan dan menunjukkan keamanan pengiriman drone.

Pengiriman paket dengan drone ini dilakukan di Amazon Prime Air Service

. Awalnya, layanan Amazon Prime Air hanya akan tersedia untuk pelanggan Amazon Prime.
Drone listrik ramah lingkungan dengan teknologi AI

Penting untuk dicatat bahwa Amazon tampaknya tidak tertarik mengembangkan drone untuk pengiriman paketnya secara gratis. Ternyata ada misi mulia di balik ini: Amazon ingin mengurangi emisi CO2 dengan pengiriman dengan mobil atau pesawat.

Amazon percaya drone pengiriman paket yang mereka kembangkan dapat menyelesaikan misi mulia ini. Drone Amazone Prime Air, yang ditenagai oleh listrik yang dapat diisi ulang, mampu mengangkut paket dengan berat hingga 3 kg dalam waktu setengah jam tanpa mencemari udara. Ia juga mampu terbang hingga 15 mil.

Selain itu, karena drone benar-benar tidak berawak dan tanpa pilot, drone ini dikendalikan dari jarak jauh. Untuk melakukan ini, perusahaan telah banyak berinvestasi dalam menanamkan teknologi AI di drone.

Ini memungkinkan drone untuk menavigasi dirinya sendiri dengan aman ke tujuan paket. Kecerdasan buatan bawaan harus membantu drone untuk mengenali kabel telepon, orang, properti, atau hewan kecil. Dengan cara ini drone dapat menghindari tabrakan.

Lihat Juga :

https://ruaitv.co.id/
https://cmaindonesia.id/
https://rakyatjakarta.id/
https://gramatic.id/
https://tementravel.id/
https://psyline.id/
https://cinemags.id/
https://imn.co.id/
https://bernas.co.id/
https://mt27.co.id/