Daftar Top 7 Wisata Bandung Utara

By admin Travel Guide Bandung Komentar
Wisata Bandung Utara

Bandung adalah kota yang penuh dengan pesona. Menilik letak wilayahnya maka kita akan mendapati beberapa kawasan seperti Bandung Selatan, Bandung Utara, Bandung Barat dan Bandung Timur. Dari seluruh kawasan ini, Bandung Utara selalu menjadi tujuan yang paling digemari wisatawan. Mengapa demikian? Sebab wilayah Bandung Utara yang tergolong dataran tinggi membuat udaranya sejuk dan menjadikan kegiatan berlibur lebih menyenangkan. Destinasi wisata di Bandung Utara sendiri terbilang banyak. Berikut daftar top wisata di Bandung Utara tersebut.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

  • The Lodge Maribaya

Top wisata di Bandung Utara yang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah The Lodge Maribaya. The Lodge Maribaya sendiri adalah kawasan wisata yang menghadirkan beragam sajian berupa wahana permainan seperti sky tree, sip bike, sky wing, dan lainnya. Berada di ketinggian 2.080 mdpl di lereng perbukitan Maribaya menjadikan suasana di sini sejuk bahkan dingin. Tarif masuk ke The Lodge Maribaya ini adalah Rp 15.000/orang pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan pada akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu tarifnya naik menjadi Rp 25.000/orang. Alamat The Lodge Maribaya ini ada di jalan Maribaya Timur Km 6 di Kampung Kosambi Cibodas, kecamatan Lembang, Bandung Barat.

 

  • Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu Wisata Bandung Utara

Tangkuban Perahu adalah nama sebuah gunung yang populer dan paling legendaris di Bandung. Dengan kisah Sangkuriang yang melekat pada gunung ini membuat banyak orang penasaran ingin melihat bentuk dan wujud Gunung Tangkuban Perahu yang mirip perahu terbalik. Di Gunung Tangkuban Perahu ini kita juga bisa mendapati tiga kawah akibat letusannya yakni Kawah Ratu, Kawah Domas dan Kawah Upas. Dengan ketinggian mencapai 2.076 meter di atas permukaan laut menjadikan wilayah Gunung Tangkuban Perahu ini punya pemandangan yang indah serta suhu udara yang dingin. Dengan tiket masuk sebesar Rp 13.000/orang Anda bisa mendatangi wisata Gunung Tangkuban Perahu ini di Cikole, Lembang, Bandung Utara.

 

  • Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha Wisata Bandung Utara

Bila Anda menyukai bidang astronomi maka wisata Observatorium Bosscha akan bisa jadi pilihan berlibur  yang tepat. Di Observatorium Bosscha kita bisa melakukan peneropongan bintang yang ada di angkasa. Dibangun tahun 1923 oleh K.A.R Bosscha yang merupakan warga negara Belanda, Observatorium Bosscha menjadi tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia dan di dunia. Karena masih digunakan untuk penelitian, maka pengunjung yang ingin berwisata di sini dibatasi pada hari Sabtu saja. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 7.500/orang, Anda bisa menikmati wisata Observatorium Bosscha yang berada di jalan Teropong Bintang, Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung.

 

  • De Ranch

De Ranch Wisata Bandung Utara

Dengan mengusung konsep wisata koboy, De Ranch yang berada di kawasan Lembang bisa Anda jadikan tempat berlibur di Bandung Utara. Di sini Anda bisa tampil layaknya coboy dengan baju, topi dan sepatu cowboy yang difasilitasi secara cuma-cuma. Sambil naik kuda, Anda bisa keliling area De Ranch dan mendatangi beberapa tempat menarik seperti peternakan sapi, peternakan kuda, padang rumut, perkebunan, padang rumput dan lainnya. Selain itu semua De Ranch juga menghadirkan beberapa permainan yang menghibur dan edukatif seperti kolam pancing, balon air, perahu sepeda, peti luncur, latihan beternak, latihan memerah susu sapi dan juga membuat kue khas De Ranch. Untuk masuk De Ranch tarif masuknya terbilang murah yakni Rp 5.000/orang. De Ranch yang beralamat di Jalan Maribaya No.17 ini buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore di setiap harinya.

 

  • Farmhouse

Farmhouse Wisata Bandung Utara

Anda penggemar fotografi dan suka berburu tempat-tempat yang instagramable? Jangan lewatkan wisata yang satu ini yakni Farmhouse. Wisata Farmhouse yang berada di Jalan Raya Lembang No. 108 ini memang memikat. Dengan suasana yang disuguhkan, di sini Anda akan seperti berada di negeri Eropa. Beberapa hal yang disajikan Farmhouse antara lain taman bunga berornamen Eropa, rumah hobbit, satwa koleksi Farmhouse dan juga gembok cinta.

 

  • Floating Market Lembang

Floating Market Wisata Bandung Utara

Masih di pusat Kota Lembang, Anda juga bisa mendatangi wisata Floating Market Lembang. Sesuai dengan namanya Floating Market Lembang akan menghadirkan pasar apung. Karena merupakan sebuah pasar maka di sini Anda bisa berbelanja. Namun di sini Anda tidak berbelanja seperti biasanya. Sebab Anda di sini akan bebelanja dengan menaiki perahu untuk keliling danau. Selain berbelanja, di Floating Market Lembang ini Anda juga bisa berkuliner dan bemain-main.

 

  • Kebun Bunga Cihideung

Kebun Bunga Cihideuing Wisata Bandung Utara

Terkahir, daftar top wisata di Bandung Utara adalah Kebun Bunga Cihideung. Tempat wisata ini sebenarnya merupakan sebuah desa yang telah ditata sedemikian rupa hingga menjadi objek wisata menarik. Sesuai dengan namanya, di sini dihadirkan aneka bunga yang berwarna-warni. Di wisata yang ada di desa Cihideung, Kecamatan Parongpong ini Anda juga bisa membeli bunga atau tanaman yang diinginkan.

 

Itulah tujuh daftar top wisata di Bandung Utara yang bisa Anda kunjungi. Tentu untuk bisa ke sana Anda membutuhkan kendaraan. Nah sarana transportasi yang membuat Anda nyaman dan leluasa ke beberapa wisata di Bandung Utara tentu saja dengan sewa mobil Bandung

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

Related Posts

Wisata Kuliner Bandung

2017-08-15 2 Comments

Kota Kembang Bandung memang bukan hanya memiliki alam lingkungan yang spektakuler. Sebab daerah yang berada […]

Top 7 Wisata Bandung Selatan

2017-08-14 2 Comments

Berada di Kota Kembang Bandung memang membuat siapa pun jadi betah. Bagaimana tidak, dengan segala […]

Top 7 Wisata Bandung Barat

2017-08-14 2 Comments

Bandung bagian Barat merupakan sebuah wilayah tempat Anda berwisata berkonsep alam. Di sini memang banyak […]

Alternatif Transportasi di Kota Bandung

2017-05-05 2 Comments

Ingin berkeliling kota Bandung dengan menggunakan transportasi umum? Sekarang Bandung sudah dilengkapi dengan beragam pilihan […]

Comment