Perusahaan toko online saat ini sering menggunakan fitur auto-reply untuk membalas pesan secara otomatis. Jika Anda bingung mencari alternatif untuk membalas pelanggan, Anda bisa menggunakan contoh pesan otomatis di WhatsApp Business.
Mengikuti perkembangan zaman, Anda harus selalu memperbarui fitur baru untuk menjangkau pasar yang besar.
Fitur auto reply WA Bisnis membuat proses chat menjadi sangat cepat dan efisien. Dengan cara ini, bagi pemula yang baru saja membuka toko online, mereka tidak perlu khawatir mempekerjakan staf untuk menanggapi pesan pelanggan.
Contoh pesan WhatsApp Business otomatis
Fitur auto reply ini bisa digunakan untuk membalas pesan tertentu dengan jadwal yang sudah diatur sebelumnya. Beberapa kode juga dapat digunakan untuk memberikan respons ke klien secara default.
Dengan kata lain, pelanggan dapat memperoleh balasan di WhatsApp karena menekan ikon tertentu dan balasan otomatis dapat dikirimkan.
Salam untuk calon pelanggan
Toko online yang memiliki WhatsApp Business dapat menggunakan fitur auto-reply ini untuk membalas pesan ketika calon pelanggan mengirimkan pesan WhatsApp untuk pertama kalinya. Anda dapat menggunakan contoh IM perusahaan, yaitu:
- Selamat datang di (nama toko Anda), kakak! Kami telah menerima pesan saudaramu. Jam buka toko adalah Senin – Jumat 08:00 – 17:00 WIB, semoga pengalaman berbelanja Anda menyenangkan!
- Halo nak! Selamat datang di (nama toko Anda). Kami menyediakan produk berkualitas tinggi, silahkan cek katalog toko kami.
- Selamat datang di toko kami, siap melayani kebutuhan rumah tangga Anda. Apakah ada yang bisa kami bantu?
- Halo, selamat pagi/siang/sore. Anda berada di tempat yang tepat karena kami menawarkan produk perawatan kulit asli dengan kualitas unggul. Yuk, lihat katalog kami ya kak!
Permintaan untuk ditahan
Tidak jarang pesan otomatis bisnis digunakan di WhatsApp sebagai permintaan penangguhan karena mungkin penjual sedang istirahat atau belum waktunya jam kerja. Jika Anda seorang penjual dan ingin menggunakan contoh pesan flash, Anda dapat melihat di rswidodo :
- Selamat datang di toko kami, kami sedang istirahat dan pesan Anda akan dijawab pada jam kerja Senin sampai Jumat 0800-1700 WIB.
- Hai sayang, tolong tunggu sebentar karena mimin akan datang. Ketika kami tiba di tempat tujuan, kami akan menanggapi pesan dari sahabat kami.
- Hai saudari, terima kasih atas pesannya tetapi kami tidak berada di tempat kami sekarang. Tapi jangan khawatir karena saat kembali akan langsung membalas pesan kakak. Mohon ditunggu respon dari toko kakak kami.
- Maaf gan, saat ini toko sedang istirahat. Lewat dari jam 13.00 WIB akan kami balas secepatnya, mohon ditunggu ya kak.
Deskripsi informasi produk
Balasan otomatis pesan cepat di WhatsApp juga dapat memberikan informasi tentang produk atau layanan kepada pembeli. Anda dapat membuat pesan singkat namun informatif untuk memberikan informasi tentang produk Anda.
- Khusus untuk pelanggan setia kami, menyediakan produk dengan kualitas terbaik. Anda dapat melihat katalog di profil kami. Jika Anda ingin memesan, cukup kirimkan gambar atau kode produk yang Anda inginkan. Di tunggu orderan kakak di toko kami!
- Halo, apakah Anda mencari produk perawatan kulit asli? Toko kami secara khusus menyediakan produk berkualitas tinggi untuk Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat di katalog toko Anda. Untuk pemesanan, cukup kirimkan foto produk. Ya, selamat membeli.
- Apakah Anda mencari komputer dan smartphone yang berbeda? Atau ingin melihat produk kami yang berkualitas? Yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi katalog di profil perusahaan kami. Selamat berbelanja temanku!.
Terima kasih telah mengunjungi toko kami! Semua produk (nama toko Anda) ada di katalog perusahaan dan di situs web (situs web toko Anda). Semua barang yang ready berwarna biru tetapi barang yang habis stoknya berwarna abu-abu, selamat berbelanja!
Konfirmasi Pesanan
Konfirmasi pesanan pelanggan melalui pesan auto reply WhatsApp, dijamin pelanggan akan respek dan senang berbelanja di toko online Anda seperti shopper, lazada dan e-commerce lainnya karena merasa tertarik.
- Selamat malam, adikku! Pesanan Anda telah dikirim hari ini. Untuk melacak pesanan, Anda dapat melalui nomor resi (catat nomor resi). Tunggu kurir tiba di depan rumah Anda, terima kasih!
- Halo sayangku, pesanan dengan nomor (nomor pesanan) telah dikirim ke layanan pengiriman bersama dengan nomor resi (tulis nomor resi). Jika pesanan sudah sampai, jangan lupa balas pesan ini Apresiasi produk kami ya, terima kasih telah berbelanja di toko kami!
- Halo, jangan lupa untuk mengecek pengiriman pesanan Anda dengan nomor resi (nomor resi pengiriman) di agen (agen pengiriman). Jangan lupa berikan testimoni dan bintang 5 untuk (nama toko anda), terima kasih!
Menanggapi saat penjual sedang sibuk atau istirahat
Saat penjual sedang offline karena sibuk dengan pesanan yang banyak atau sedang istirahat, ia juga bisa menggunakan pesan WhatsApp otomatis kepada pelanggan yang mengirimkan pesan. Dengan cara ini pelanggan akan tenang dan akan menunggu penjual membalas pesannya.
Contoh pesan WhatsApp Business otomatis saat penjual sedang sibuk atau istirahat adalah:
- Pesan anda sudah kami terima, namun mohon ditunggu karena admin sedang istirahat dan pesan akan dibalas pada pukul 13.00 WIB, terima kasih atas kesabarannya menunggu admin.
- Nah, saat ini penjual sedang sibuk menyiapkan barang-barang berkualitas. Pesan Anda akan segera dibalas, harap tunggu! Terima kasih atas kesabaran Anda!
- Eits, saat ini penjual masih menyiapkan pesanan. WhatsApp Anda akan dijawab dalam 30 menit ke depan, harap tunggu!
Meminta di luar jam kerja
Toko online yang Anda jalankan tentu memiliki jam kerja, dan mungkin ada pelanggan yang berkirim pesan saat itu. Yuk, simak rekomendasi contoh pesan otomatis untuk bisnis di luar jam kerja vendor:
- Terima kasih atas pesan Anda, tetapi saat ini kami tutup. Pesan akan dijawab pada jam kerja Senin sampai Jumat pukul 08:00 sampai 18:00. Pesan anda sudah masuk antrian, harap bersabar sampai admin membalas pesan anda.
- Luar biasa! (nama toko anda) sedang tutup karena diluar jam kerja. Pesan Anda akan dijawab besok, harap tunggu balasan kami!
- Mengingat waktunya sudah sore, bisa pesan lagi besok pagi saat toko kami buka, terima kasih!
Pesan lucu untuk pelanggan
Pesan kata-kata lucu juga bisa dibuat untuk pelanggan dalam keadaan yang berbeda sehingga penjual merasa dekat dengan pembeli.
- Pesanan baru yang fantastis telah tiba, Anda adalah pelanggan yang beruntung memiliki barang dagangan berkualitas kami. Selamat berbelanja sahabat, semoga cocok dengan skin care yang dibutuhkan!
- Wah, ada pesan dari gadis manis/pria tampan ini. Apakah Anda mencari produk perawatan asli? Di (nama toko kamu) tersedia khusus untuk kamu, yuk intip katalog kita ya adik-adik.
Anda bisa mencoba bersikap ramah dan memperhatikan pelanggan menggunakan contoh auto messaging WhatsApp Business. Jadilah tenaga penjual yang tidak gaptek dan selalu ingin berkomunikasi dengan pelanggan agar transaksi berjalan lancar. Selengkapnya di humasmaluku