Catatan! Tunjangan Gaji Guru Relawan Kemenag akan dibayarkan pada bulan Desember pada tanggal tersebut

Ada kabar gembira bagi guru relawan yang melapor ke Kementerian Agama (Kemenag). Karena subsidi upah (BSU) atau subsidi upah sebesar Rp. 1,8 juta akan segera dibayarkan.

Rencana pembayaran BSU akan diterima pada hari Jumat, 11 Desember 2020, paling lambat pada hari Senin, 14 Desember 2020.

“Saya berharap pembayaran subsidi upah akan dimulai pada Jumat 11 di website Kementerian Agama, Selasa (8 Desember 2020). ).

Baca juga: 542.901 Guru honorer Madrasah Dapat Subsidi Gaji Rp 1,8 Juta

Zain mengatakan guru penerima subsidi gaji harus segera mengecek Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) Kementerian Agama dan Sistem Informasi dan Manajemen Guru Agama (SIAGA) untuk mengunduh Surat Keputusan (SK) penetapan penerima BSU. Selain itu, mereka juga harus mengunduh Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM).

“Setelah diunduh, SPTJM ditandatangani dengan materai kemudian dibawa ke bank penyalur dengan membawa KTP dan SK penerima bantuan subsidi upah”, jelasnya.

Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani mengatakan, guru honorer RA/Madrasah

dan Pendidikan Agama Islam di sekolah umum akan mendapat subsidi gaji. Pembayaran tunjangan gaji ini tercantum dalam Surat Perintah Pembayaran Dana (SP2D) yang diterbitkan pada Jumat (4 Desember 2020).

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

SP2D akan menyusul dengan diterbitkannya Surat Perintah Transfer Buku (SPPB), Surat Perintah Pembayaran (SPM) baru diterbitkan kepada bank-bank penyalur oleh Dirjen Pendidikan Islam.

“Penerima hibah gaji guru honorer akan dibuka oleh bank penyalur,” katanya.

Ia menjelaskan, seiring dengan terbitnya SP2D, bank penyalur dapat menangani tahapan pembayaran, mulai dari validasi hingga pembuatan rekening baru untuk penerima gaji.

LIHAT JUGA :

indonesiahm2021.id
unesa.id
unimedia.ac.id
politeknikimigrasi.ac.id
stikessarimulia.ac.id
ptsemenkupang.co.id