Beragam Pilihan Akomodasi Saat Mengunjungi Kota Bandung

By admin Travel Guide Bandung Komentar
Akomodasi Bandung

Eksotisme Bandung tak akan pernah habis termakan waktu. Menjamurnya destinasi wisata justru meningkatkan pamor Bandung sebagai tempat tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Selain pemandangan alam pegunungan yang begitu indah, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Salah satunya yaitu pilihan akomodasi yang beragam. Mulai dari tempat menginap mewah, bersatu dengan alam, hingga tempat menginap dengan budget backpacker. Berikut ini pilihan akomodasi saat mengunjungi kota Bandung:

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

  • Hotel

Hotel merupakan salah satu akomodasi yang paling banyak dikenal oleh masyarakat. Hotel dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat memadai mulai dari restaurant, bar, gym, kolam renang, ruang meeting, spa, salon, dan lainnya. Biasanya tingkat kemewahan hotel digambarkan berdasarkan bintang, mulai dari bintang satu hingga lima. Semakin luas dan semakin banyak kamar yang dimiliki maka semakin tinggi pula bintangnya. Di kota Bandung, Anda dapat dengan mudahnya menemukan hotel, seperti misalnya The Trans Luxury Hotel, GH Universal Hotel, dan Grand Royal Panghegar.

  • Hostel

Berbeda sengan hotel, hostel menawarkan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan juga tidak sebaik hotel. Biasanya hostel berupa asrama dimana tamu yang menginap harus berbagi kamar dengan pengunjung lainnya. Ada juga hostel yang menggunakan konsep kapsul sehingga privasi tamu menjadi sedikit lebih terjaga. Banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara dengan budget backpaker yang memilih untuk tinggal di hostel. Beberapa hostel di kota Bandung diantaranya yaitu Chezbon Hostel, Pinisi Hostel, dan ZZZ Express Backpackers Hostel.

  • Villa

Villa menawarkan penginapan berupa rumah utuh. Jadi Anda tidak hanya menyewa kamar, tetapi dengan ruangan lainnya seperti dapur dan ruang keluarga. Biasanya, villa terletak dilokasi yang tersembunyi dan jauh dari keramaian, tetapi tetap menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Jika Anda menginginkan ketenangan, jauh dari keramaian, dan tidak mau bertemu dengan banyak orang maka villa adalah pilihan akomodasi yang tepat. Beberapa villa di Bandung yang dapat Anda sewa diantaranya yaitu Vila de Romarin, VillaTel Salse, Villa Atas Awan, Villa Gardenia, dan Villa Air.

  • Cottage

Pada dasarnya cottage mirip dengan villa. Namun, dengan ukuran yang lebih kecil atau berupa pondok-pondok kecil yang terbuat dari kayu. Salah satu keunggulan cottage adalah lokasinya yang terletak di pinggir pantai atau di pinggir danau. Jika dibandingkan dengan villa, cottage lebih mengutamakan pemandangan yang indah karena terletak di pinggir pantai atau danau. Beberapa cottage di Bandung yang menawarkan pemandangan danau misalnya adalah Dusun Bambu, Sapulidi, dan Imah Seniman.

  • Guest House

Guest house menjadi salah satu pilihan akomodasi terjangkau di kota Bandung. Penginganapan ini sangat cocok untuk para wisatawan dengan budget terbatas atau budget backpacker. Jika Anda menginap di guest house, jangan heran jika Anda menemukan pemilik guest house tinggal satu atap dengan Anda. Karena ibaratnya Anda sedang menumpang tidur di rumah si pemilik guest house. Beberapa guest house di Bandung diantaranya yaitu Bantal Guling Guest House dan Unique Guest House.

  • Resort

Resort identik dengan lahan yang luas dan strategis. Biasanya resort berada di pinggir pantai atau di daerah pegunungan dengan udara yang sejuk. Pemandangan yang ditawarkan oleh resort sangat indah sekali. Dari balkon kamar, Anda tinggal melangkah saja untuk menikmati pemandangan. Selain menawarkan fasilitas menginap layaknya hotel, resort juga dilengkapi dengan area rekreasi dan tempat bermain. Karena bandung terletak di daerah pegunungan, tidak heran jika Bandung memiliki banyak sekali pilihan resort seperti misalnya Ardapura Resort, Ciwidey Valley Hot Spring Water & Resort, Sari Ater Hotel & Resort, dan The Valley Resort Hotel.

  • Camp Area

Berkemah di area pegunungan dengan pemandangan eksotis dan suhu udara yang sejuk tentunya akan menjadi pengalaman yang berharga. Sebagai kota yang terletak di dataran tinggi, Bandung juga menawarkan penginapan dengan konsep perkemahan. Bahkan beberapa perkemahan tersebut menawarkan tempat menginap dengan fasilitas glamour dan lengkap. Meskipun di area perkemahan, Anda tidak akan merasa kesulitan karena segala sesuatunya telah tersedia. Jika ingin merasakan sensasi berkemah di Bandung, datang saja ke Grafika Cikole, Glamping Lake Side, Legok Kondang Lodge, dan The Lodge Maribaya.

  • Apartment

Seperti kota-kota besar lainnya, ada banyak apartment disekitaran pusat kota Bandung. Jika dulu apartment hanya digunakan sebagai tempat tinggal saja, justru sekarang banyak pemilik apartment yang menyewakan apartment mereka. Perlu diketahui, sebaiknya Anda menghubungi pemilik apartment jauh-jauh hari jika ingin melakukan pemesanan. Beberapa website dan aplikasi smartphone juga dapat Anda manfaatkan untuk menyewa apartment di kota Bandung. Biasanya apartment terletak di pusat kota Bandung seperti misalnya Galeri Ciumbuleuit, Beverly Dago Residences, The Suites @ Metro, dan Gateway Ahmad Yani.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bandung

 

Related Posts

Wisata Kuliner Bandung

2017-08-15 2 Comments

Kota Kembang Bandung memang bukan hanya memiliki alam lingkungan yang spektakuler. Sebab daerah yang berada […]

Top 7 Wisata Bandung Selatan

2017-08-14 2 Comments

Berada di Kota Kembang Bandung memang membuat siapa pun jadi betah. Bagaimana tidak, dengan segala […]

Top 7 Wisata Bandung Barat

2017-08-14 2 Comments

Bandung bagian Barat merupakan sebuah wilayah tempat Anda berwisata berkonsep alam. Di sini memang banyak […]

Daftar Top 7 Wisata Bandung Utara

2017-08-14 2 Comments

Bandung adalah kota yang penuh dengan pesona. Menilik letak wilayahnya maka kita akan mendapati beberapa […]

Comment