Beragam Objek Wisata di Bali yang Paling Menarik Dikunjungi

By admin Travel Guide Bali Komentar
Objek Wisata di Bali

Siapa yang tidak tahu bahwa Pulau Dewata di Indonesia merupakan tujuan wisata yang tak hanya terkenal di kalangan masyarakat Indonesia namun juga dikenal luas oleh masyarakat seluruh dunia? Bali tak pernah gagal untuk membahagiakan wisatawan yang berkunjung. Selalu ada pesona yang tidak biasa ditemukan di tempat lain. Inilah yang menjadikan Bali tak pernah sepi oleh wisatawan. Melakukan liburan dengan travel wisata di Bali menjadi pilihan banyak orang terutama mereka yang menyukai liburan dengan konsep seni berbaur dengan modernisasi. Hasilnya sudah bisa ditebak: wisatawan pulang dengan senyum lebar dan menceritakan pengalamannya kepada keluarga serta rekan mereka.

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bali

 

Jika sebagian wisatawan tertarik mendatangi beberapa destinasi travel wisata di Bali yang cukup terkenal seperti Pantai Kuta dan Kawasan Garuda Wisnu Kencana, beberapa wisatawan lain – khususnya wisatawan asing – memilih destinasi travel wisata di Bali yang bisa dikatakan tidak biasa. Mereka lebih tertarik pada keaslian Bali yang menjunjung budaya dalam kehidupan sehari-hari. Ingin tahu destinasi travel wisata di Bali mana saja yang kerap menjadi tujuan wisata bagi wisatawan asing? Berikut ulasannya.

  • Desa Penglipuran

Desa Penglipuran Bali

Desa satu ini dikenal sebagai salah satu kawasan desa yang ada di Bali dengan tatanan yang sangat teratur. Perpaduan antara tatanan tradisional dan sejumlah ruang terbuka yang asri menjadikan Desa Penglipuran ini ‘memaksa’ kita merasakan suasana Bali yang asli dan kental. Tatanan fisik serta struktur desa ini tak terlepas dari budaya yang hingga saat ini masih dipegang teguh masyarakat Adat Penglipuran. Budaya yang berlaku di sini pun selalu berlaku pada keturunan selanjutnya dan tidak pernah terputus. Mungkin Anda akan menemui beberapa desa sejenis di Bali namun Desa Penglipuran memiliki ciri khas yang lain daripada desa tradisional Bali lainnya. Bentuk tempat tinggal yang serupa serta seragam dari ujung ke ujung tertata secara rapi, bahan pembangunnya pun sama. Hal ini menjadikan pemandangan tatanan desa menjadi begitu indah dan tidak ada duanya.

 

  • Taman Ujung Karang Asem

Taman Ujung Karang Asem Bali

Nama lainnya adalah Taman Sukasada. Taman ini terletak di banjar Ujung, desa Tumbu, Karangasem, Bali. Letaknya berjarak sekitar 5 KM dari kota Amlapura. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Istana Air. Taman ini terdiri dari adanya kolam dan istana yang mengapung sebagai tempat istirahat raja, bale kambang, bale bengong, dan bale kapal. Sisa dari wilayah ini berupa taman rumput dan taman bunga.

Taman Sukasada atau Taman Ujung Karangasem ini dulunya dibangun oleh Raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik dengan gelar Anak Agung Agung Anglurah Ketut Karangasem. Luasnya taman ini pada awalnya mencapai 400 hektar namun kini tinggal 10 hektar karena telah dibagikan pada masyarakat pada masa Land Reform. Sesungguhnya taman ini merupakan taman pribadi keluarga Puri Karangasem namun wisatawan diberi izin untuk mengunjunginya.

 

  • Tirta Gangga

Tirta Gangga Bali

Tirta Gangga merupakan sebuah taman air yang diketahui milik pribadi keluarga Kerajaan Karangasem. Lokasi Tirta Gangga ini begitu indah, berada di tengah sawah serta dikelilingi perbukitan hijau. Dibangun pada tahun 1948, taman ini merupakan hasil gabungan arsitektur gaya Bali dan Cina. Di kawasan taman ini Anda akan menemui sebuah kolam yang berada di kanan dengan hiasan bebatuan dekoratif. Patung dewa dewi dibuat dan berdiri anggun di tengah kolam. Pemandangan semakin apik dengan hidunya ikan mas di kolam dan semakin menambah silau dari sisik emas mereka. Luas taman ini mencapai 1.2 hektar dan terdiri dari tiga tingkatan yang membentang. Pada tingkat mengenah yaitu tingkat Bwah, Anda akan mendapati sebelah buah air mancur yang dikenal dengan nama Nawa Sanga. Pada tingkat Bhur yang berada di sisi kiri jalan, Anda akan menemui sebuah kolam besar yang di tengahnya terdapat sebuah pulau. Sumber air di taman ini diketahui dapat menghasilkan air murni yang besar. Bahkan, salah satu dari tiga aliran air yang berasal dari taman ini digunakan sebagai air minum bagi warga di kota Amlapura. Lokasi wisata ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan liburan yang tenang serta untuk melarikan diri dari panasnya cuaca.

 

Itu dia beberapa destinasi travel wisata di Bali beserta ulasan singkat yang bisa Anda jadikan referensi dan tujuan wisata selama berkunjung di Bali. Tidak hanya terkenal dari beberapa tempat saja, Bali bahkan menyimpan pesona dari tempat yang jarang dikunjungi oleh orang asing. Liburan sembari mengenal lebih dalam mengenai budaya negeri sendiri, mengapa tidak? Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan saat berada di Bali, Anda bisa menggunakan Karental.ID berkualitas dengan harga yang terjangkau

Klik disini untuk Sewa Mobil di Bali

 

Related Posts

Rekomendasi Wisata Murah di Bali yang Patut Dicoba

2017-07-20 2 Comments

Perjalanan wisata selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Bagaimana tidak? Liburan merupakan kegiatan […]

Tips Wisata ke Bali untuk Pemula yang Harus Dicoba

2017-07-20 2 Comments

Pulau dewata atau Bali merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi sebelum berkunjung ke negara-negara […]

Tips Traveling Murah di Bali yang Bisa Dicoba

2017-07-12 2 Comments

Sejak dulu, Bali merupakan sebuah pulau yang dikenal karena pesona keindahannya. Ada banyak objek wisata […]

Beragam Transportasi di Bali

2017-05-31 2 Comments

Bali adalah Pulau yang sering diberi julukan Pulau Dewata, Pulau Seribu Pura, dan Bali Dwipa. […]

Comment