5 alasan kenapa Aura High menjadi salah satu jungler terbaik

Nama Aura High menjadi begitu populer sejak Aura Fire berhasil lolos ke babak playoff MPL Season 8 dan menjuarai turnamen Piala Presiden 2021. Itu membuat Aura High menjadi salah satu jungler terbaik saat ini.

Sebelumnya di MPL Season 7, Aura Fire merupakan tim yang mengalami kekalahan beruntun tanpa satupun kemenangan. Bahkan Tim Aura Fire saat itu dijuluki Tim Badut MPL.

Namun di season MPL berikutnya, Aura Fire memberikan kejutan dengan berbagai gameplay yang sangat berbeda. Salah satunya adalah jungler Aura High yang sering menggunakan hero tank atau hero lainnya, namun dengan build tank.

5 alasan kenapa Aura High menjadi salah satu jungler terbaik

  1. Memiliki pola permainan yang unik

Berbeda dengan kebanyakan jungler lainnya, Aura High memiliki pola bermain yang sangat unik sebagai seorang jungler. Ia kerap menggunakan hero Tank Jungler yang nyeleneh setelah melakukan update patch Mobile Legends.

Pola permainan yang unik ini membuat Aura Fire sangat sulit untuk ditaklukkan karena strateginya yang sulit ditebak.

Beberapa meta unik yang digunakan Aura High antara lain Karina Jungler Build Tank, Khufra Jungler, Uranus Jungler, dan masih banyak lagi.

  1. Kuasai banyak hero

Aura High juga banyak menguasai hero-hero mana nih yang mau dijadikan jungler nanti? Dia menjawab Uranus dan Minotaur.

Walaupun terlihat banyak menggunakan hero Tank, Aura High sebenarnya sangat jago memainkan hero Fighter dan Assasin juga. Salah satu yang paling ditakuti dari tim lain adalah Aulus Jungler dari Aura High yang cukup merepotkan.

  1. Mekanik tinggi

Selain menguasai banyak hero, mekanik Aura High memiliki mekanik yang tinggi setara dengan AE Celiboy dan ONIC Sanz.

Hal ini dibuktikan dengan performa Aura High di MPL Season 9 yang menggunakan Valentina sebagai hero jungler yang sangat sulit dibunuh membuat tim lain curiga dengan meta Valentina Jungler.
Aura tinggi jungler
Valentina

  1. Memiliki mental yang kuat

Saat Aura Fire mengalami kekalahan beruntun tanpa satu pun kemenangan di MPL Season 7, salah satu pemain yang mendapat kritik keras adalah Aura High.

Meski begitu, Aura High memiliki mental yang kuat, tidak mudah menyerah dan berhasil menunjukkan performanya di MPL Season 8, President’s Cup 2021 dan MPL Season 9.

  1. Kinerja yang konsisten

Mungkin banyak pemain dengan role jungler yang memiliki performa bagus, namun pemain dengan performa konsisten seperti Aura High cukup sulit ditemukan.

Setelah sukses menjuarai turnamen Piala Presiden 2021, Aura High tidak mudah puas dan performanya terus meningkat.

Sumber :