7 Aplikasi Android Go Terbaik Dan Ringan Untuk Digunakan

Aplikasi Android Go – Google banyak memiliki program bikinan mereka sendiri di basis Android. Tetapi, banyak salah satunya mempunyai kapasitas file yang lumayan besar dan berat, khususnya saat digerakkan di HP usang.

Untungnya, buat pastikan semua pemakai Android dapat jalankan program mereka secara nyaman, Google tawarkan variasi ‘Aplikasi Android Go’ untuk beberapa program dipilih. Di lansir dari phonesable.com Variasi ‘Go’ itu direncanakan sebegitu rupa supaya bisa jalan secara lancar dan bebas permasalahan, walau pada HP dengan detail yang paling kurang sekalinya. Berikut sejumlah salah satunya.

Gmail Go

Sama seperti yang dapat diterka, Gmail Go sebagai versus “ramping” dari program Gmail. Gmail Go datang dengan sebagian besar feature umum yang dipunyai Gmail, seperti support untuk lebih satu account, membuat shortcut launcher, navigasi melalui gerakan geser, pemberitahuan untuk pesan baru, dan banyak.

Sayang, untuk daerah Indonesia Gmail Go sekarang ini belum juga ada untuk didownload langsung lewat Google Play Toko. Namun, untuk yang tertarik atau sekedar hanya ingin tahu, kamu langsung bisa mengambil APK-nya melalui website tepercaya seperti APKMirror dan APKPure untuk memasangkannya lewat cara manual.

Google Maps Go

Google Maps Go sebagai variasi enteng dari Google Maps. Sama dengan Gmail Go, program ini mengepak mayoritas feature yang dipunyai program intinya seperti penyempurnaan info jalan raya secara real-time, petunjuk arah, transportasi khalayak, dan info hal usaha lokal.

Program yang ini sejenis Progressive Situs App (WPA) dan memerlukan Google Krom untuk dapat bekerja. Walau benar-benar menolong khususnya untuk HP dengan detail “kentang”, Maps Go masih tetap mempunyai kekurangan satu diantaranya tidak ada ada model off-line untuk menyaksikan peta pada keadaan tanpa internet.

Google Assistant Go

Google Assistant Go datang sebagai alternative untuk Google Assistant di mana pemakai tetap dapat bertanya suatu hal atau cari info lewat suara. Program ini prima buat mereka yang mempunyai HP dengan detail terbatas. Tetapi, harus diingat bila Assistant Go belum prima dan mempunyai beberapa kebatasan.

Selainnya support bahasa yang sekarang ini cuma bahasa Inggris (walau akan selekasnya dipertambah bahasa lain dalam kurun waktu dekat), Assistant Go tidak bisa dipakai untuk mengatur piranti rumah pandai, lakukan bermacam perintah Assistant Action, dan memakai kibor sebagai alternative perintah suara.

Download Juga : Aplikasi Penghasil Uang

Gallery Go

Simpelnya, Gallery Go sebagai Google Photos tetapi benar-benar mudah dan tidak diperlengkapi dengan feature pencadangan cloud. Walau begitu, program ini masih tetap diberi dengan banyak feature yang biasanya dipunyai oleh program galeri.

Gallery Go bisa dipakai untuk mengatur banyak photo dan membenahi kualitas sebuah photo secara automatis. Disamping itu, Gallery Go tawarkan perform yang lebih bagus dibanding Photos (khususnya untuk HP low-end) dan bisa dipakai seutuhnya secara off-line, yang mana hal itu tidak bisa seutuhnya dipakai oleh Photos.

YouTube Go

Dikeluarkan pada 2016 lalu, YouTube Go sebagai salah satunya program pertama di keluarga Android Go. YouTube versus irit paket ini dibikin untuk meminimalisir konsumsi data pemakai saat sedang melihat video.

Program ini diberi dengan feature video preview untuk menyaksikan sedikit apa isi content dari sebuah video. Lantas, ada pula support untuk mengambil video dan melihatnya secara off-line. Bagusnya kembali, YouTube Go mempunyai feature terbatas yang tidak dipunyai program intinya, yakni support untuk share video dengan rekan paling dekat lewat Bluetooth.

Files Go (Files by Google)

Files Go atau yang sekarang sudah ganti nama jadi Files by Google sebagai usaha pertama Google untuk membikin program file manajer. Tidak seperti yang lain, program ini tidak mempunyai program khusus sama ukuran semakin besar atau semakin banyak feature.

Selainnya dapat dipakai untuk terhubung file pada penyimpanan intern dan external, Files by Google diperlengkapi dengan sejumlah fitur menarik. Beberapa salah satunya seperti support untuk bersihkan cache aplkasi, meng-uninstall program yang tidak dipakai, hapus file duplikat, dan Sharing Files untuk share file ke piranti lain lewat jaringan nirkabel.

Google Go

Dikeluarkan di awal 2017 sebagai Google Search Lite, program ini selanjutnya ditukar namanya jadi Google Go sekian tahun sesudahnya. Google Go mempunyai bermacam feature yang dipunyai program Google Search seperti lakukan penelusuran lewat text, gambar atau suara di Google dan banyak.

Program ini nyaris serupa dengan program intinya, tapi dengan kontrol yang lebih bagus untuk UI-nya. Salah satunya misalnya ialah pada Google Go, pemakai dapat secara mudah aktifkan/menonaktifkan akses ke topik seperti score olahraga, agenda film, informasi dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan sekalian referensi beberapa Aplikasi Android Go terbaik untuk dipakai. Berminat untuk memakai beberapa aplikasi enteng di atas gantikan program intinya?